Skip to main content

Bandar Lampung Kota Paralayang

BANDAR LAMPUNG (Lampost): Bandar Lampung akan menjadi satu-satunya kawasan kota yang dijadikan objek wisata paralayang di Indonesia. Untuk mewujudkan hal tersebut, Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. siap mendirikan beberapa lokasi landasan di tempat yang memiliki panorama alam indah.

Hal tersebut terungkap saat tim pengembangan olahraga paralayang yang dipimpin Pemimpin Redaksi Lampung Post Ade Alawi beraudiensi dengan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. di ruang kerja Gubernur, Rabu (11-4).

"Saya sangat tertantang sekali bila dikatakan Kota Bandar Lampung menjadi kota pertama di Indonesia yang dijadikan objek wisata bagi pencinta paralayang," kata Sjachroedin.

Gubernur mengatakan Kota Bandar Lampung memiliki perbukitan yang bisa dijadikan tempat olahraga paralayang. "Saya sangat ingin membuat keramaian di sini. Jangan hanya terpusat di pantai yang akhirnya menyebabkan kemacetan di jalanan menuju lokasi."

Itulah yang kemudian menjadi alasannya mendirikan Taman Bumi Kedaton. "Batu Putu itu saya buat untuk memecah keramaian dan ternyata berhasil. Setelah itu akan dikembangkan lagi Taman Tahura dan kawasan Sukarame sebagai tempat wisata baru di Kota Bandar Lampung," ujarnya. Selain itu, Gubernur mengharapkan kegiatan wisata paralayang bisa dikembangkan di luar Kota Bandar Lampung. "Seperti di Lombok, Danau Ranau. Sebaiknya Dinas Investasi, Promosi, Pariwisata, dan Kebudayaan bisa membuat agenda atau jadwal teratur tentang pelaksanaan wisata paralayang ini."

Sementara itu, Anwar, pelatih paralayang senior, mengatakan hanya di Lampung kegiatan paralayang bisa dilakukan di pusat kota. "Di daerah lain hanya bisa dilakukan di luar kota dan ini bisa menjadi unggulan tentunya."

Dia mengatakan tim paralayang Lampung akan mencoba melakukan kegiatan paralayang antarpulau. "Rencananya akan dimulai Agustus ketika Festival Krakatau. Lalu ekshibisi sekitar bulan November di mana akan terbang dari Kalianda menuju Pulau Sebesi untuk kemudian berkeliling mengitari Gunung Krakatau," katanya.

Bila rencana tersebut berhasil, kata Anwar, pihaknya akan mengudang atlet paralayang seluruh dunia pada bulan April 2008 untuk ajang tingkat internasional. "Ini tentu saja akan mengundang atlet paralayang internasional untuk datang ke Lampung. Sebab nama Krakatau sudah melegenda."

Sementara Ade Alawi mengatakan selain mengembangkan wisata paralayang, tim dari Lampung juga mendukung kegiatan prestasi. "Sebab saat ini ada empat anggota tim asal Lampung yang mengikuti seleksi pra-PON."

Comments

denielo said…
dimana saya bisa belajarparalayang dilamping,saya sangat berminat tp tidak tau tempatnya,help me thanks my contact person deny 08197888817
denielo said…
dimana bisa belajar paralayang dilampung,saya ingin sekali mencoba,trims deny,my contact person 08197888817
Anonymous said…
saya dan teman2 dari paralayang Trisakti berniat mencoba untuk terbang di danau ranau..
kami mengharapkan info dari pemda setempat antara lain tentang :
> Tempat di sekitar danau ranau
> Kecepatan Angin dan arahnya
> Sudut kemiringan
> Jalur transportasi
> Fasilitas umum terdekat (RS)
Terima Kasih...
_ira 085218627285_
Anonymous said…
saya dan teman2 dari paralayang Trisakti berniat mencoba untuk terbang di danau ranau..
kami mengharapkan info dari pemda setempat antara lain tentang :
> Tempat di sekitar danau ranau
> Kecepatan Angin dan arahnya
> Sudut kemiringan
> Jalur transportasi
> Fasilitas umum terdekat (RS)
Terima Kasih... tolong infokan ke e-mail saya..
mair_biroe@yahoo.com
Sven Pri said…
Dimana saya bisa belajar paralayang dibandar lampung ? (sven pri-08197945745)
Anonymous said…
Assalamualaikum...
nama saya dian, saya mahasiswi departemen ekonomi sumberdaya dan lingkungan di IPB. Rencanany saya ingin meniliti tentang dampak ekonomi kegiatan wisata kota bandar lampung, karena saya pikir topik bandar lampung sebagai kota paralayang ini sangat bagus sekali, sekaligus bisa diteliti efeknya secara sosial ekonomi. Dapatkah saya mendapat informasi sekitar rencana tersebut?

Jika bisa, tolong email saya di, dian_herma@rocketmail.com

terima kasih

Popular posts from this blog

Jejak Islam : Masjid di Lampung

Masjid Tertua Ada dua masjid yang terkenal sebagai masjid tertua di Lampung, yaitu Al-Anwar dan Al-Yakin. Kedua Masjid ini tercatat dibuat sejak abad ke 18 oleh para perantau yang mukim di Lampung, Masjid Al-Anwar dibangun oleh ulama bugis, dan Al-Yakin di buat oleh orang-orang bengkulu di Tanjungkarang. Masjid Al-Yakin berada di jalan radin Intan Tanjung karang, dibangun diatas tanah Wakaf seorang haji asal menggala. Masjid tersebut terkenal sebagai majid yang aktif dan mampu menggerakan ekonomi umat dengan program KUS nya. Masjid Al-Anwar yang didirikan tahun 1839 oleh seorang ulama bugis yang sedang berjuang melawan Belanda dan terdampar dipesisir Selatan Sumatera. setelah peristiwa Meletusnya gunung krakatau, masjid rusak dan kembali dibuat pada tahun 1883 dengan lebih permanen dan kokoh. Masjid berornamen Lampung Masjid ini masih dalam proses pembangunan di sebuah kabupaten baru yang bernama Pesawaran, dengan menggunakan dana awal sebesar 100 juta dari APBD Lampung, diharapkan b

Download lagu daerah Lampung secara Gratis

Daerah Lampung memiliki potensi dan ragam kekayaan budaya untuk modal menumbuhkembangkan lagu daerah Lampung. Namun, hingga kini lagu-lagu Lampung sulit menjadi tuan rumah di daerah sendiri apalagi bisa go nasional. Demikian dikatakan oleh Musisi Lampung, Syaiful Anwar seperti yang dikutip oleh LampungPost. Seperti yang ditulis di koran harian LampungPost, Syaiful Anwar mengatakan kondisi tersebut terkendala dengan minimnya pencipta lagu daerah yang berkualitas serta apresiasi masyarakat yang rendah. "Selain faktor apresiasi masyarakat Lampung yang masih rendah terhadap lagu Lampung, jumlah komunitas orang Lampung yang menurut survei hanya tinggal 17 persen juga menjadi salah satu penyebab," kata Syaiful. Jadi, ujar dia, sangat tidak adil jika membandingkan antara lagu Lampung dan lagu Jawa, Minang, Batak atau Sunda. "Meskipun perkembangan lagu Lampung sebenarnya sudah sangat signifikan. Tolok ukurnya adalah banyak kalangan muda Lampung serta para pelajar yang meng

Agenda Kegiatan terbaru di Lampung Desember 2009

Lampunggech Media & travelling Imi Lampung : FINAL KEJURDA GRASSTRACK SERI III , TGL 19-20 DESEMBER......WAY BUNGUR, LAMPUNG TIMUR Lampunggech Media & travelling Vixion Lampung : Walau laut memisahkan, tiada halangan untuk kami seberangi.... Jakarta kami datang.... JAMBORE PERTAMA YAMAHA V-IXION CLUB INDONESIA Ragunan, 18 - 20 Desember 2009 "Kami YVC Chapter Se-Sumatera siap datang dan berkontribusi dalam acara kita ini" Lampunggech Media & travelling Fadjroel Rachman Pukul 6:55 naik Garuda ke Lampung Gech | your second home , mau Ke Universitas Lampung (Unila) Rabu 16/12 diskusi tentang Kemahasiswaan, Regenerasi Politik dan Prospek Demokrasi Kita, lalu pulang siangnya ke jakarta, diskusi lg soal Bank Century: Kemana Uang Mengalir? dan Dialog Indonesia Sun TV pkl 20-21 WIB. ada masukan? Lampunggech Media & travelling Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Lampung : LAMPUNG FAMILI