Download lagu daerah Lampung secara Gratis

Thursday, December 10, 2009

Daerah Lampung memiliki potensi dan ragam kekayaan budaya untuk modal menumbuhkembangkan lagu daerah Lampung. Namun, hingga kini lagu-lagu Lampung sulit menjadi tuan rumah di daerah sendiri apalagi bisa go nasional. Demikian dikatakan oleh Musisi Lampung, Syaiful Anwar seperti yang dikutip oleh LampungPost.

Seperti yang ditulis di koran harian LampungPost, Syaiful Anwar mengatakan kondisi tersebut terkendala dengan minimnya pencipta lagu daerah yang berkualitas serta apresiasi masyarakat yang rendah.

"Selain faktor apresiasi masyarakat Lampung yang masih rendah terhadap lagu Lampung, jumlah komunitas orang Lampung yang menurut survei hanya tinggal 17 persen juga menjadi salah satu penyebab," kata Syaiful.

Jadi, ujar dia, sangat tidak adil jika membandingkan antara lagu Lampung dan lagu Jawa, Minang, Batak atau Sunda. "Meskipun perkembangan lagu Lampung sebenarnya sudah sangat signifikan. Tolok ukurnya adalah banyak kalangan muda Lampung serta para pelajar yang mengenal lagu Lampung." Sumber: Lampung Post, Selasa, 6 November 2007


Untuk memperkenalkan lagu daerah Lampung sehingga bisa Go Internasional, maka perlu sekali di share lagu lagu daerah lampung dalam bentuk mp3 yang bisa di download secara gratis. Sehingga, dimanapun orang berada akan dengan mudah mendengar lagu2 lampung di komputernya. Jadi, silahkan download MP3 lagu lampung dibawah ini yah.


FREE DOWNLOAD mp3 Lagu Lampung di 4shared


Tabuh Mapag.mp3
Dang Lupa.mp3
Tabuh Melinting.mp3
Tabuh Sanak Mawang Diijan.mp3
Tabuh Bedana.mp3
Gampang Khibang Nuraini.mp3
Banjekh Arifin.mp3
Salam Diadek Lawi Arifin.mp3
Tippik Cadang Mursal.mp3
Tabuh Nyambai.mp3
Seng Sakha.mp3
andahmu.mp3
Ngilu Pedih.mp3

5 komentar:

  1. guwaYBettik said...:

    Tidak sulit untuk memasyarakatkan lagu daerah berbahasa lampung, termasuk juga meng'go international'kan lagu2 tersebut. Musik adalah bahasa universal, meski kita tidak mengerti makna syair dari lagu tersebut asalkan musiknya digarap dengan baik dan tidak asal jadi, maka kitapun akan enjoy dan terhanyut oleh lagu tersebut, dan sepertinya, hal inilah yang belum ada pada garapan lagu lampung selama ini. Dari semua jenis musik yang ada di lampung, dari gambus/gitar tunggal, electone/organ, keroncong, dangdut, bahkan lagu pop sekalipun semuanya masih di kerjakan setengah hati (kurang maksimal and never oll out) kecuali beberapa lagunya Bp.Andi ahmad yang memang di'masak'di jakarta. Apakah musisi lampung tidak pernah belajar untuk tidak terlalu jauh tertinggal dari musisi ibu kota atau daerah lain yang 10 tahun lebih maju? jika dana yang selalu jadi alasan sehingga skill musisi lampung jalan di tempat, ya seperti selama inilah hasilnya.Tidak hanya sampai disitu, media elektronik seperti radio dan tv swasta yang seharusnya turut aktif memperkenalkan lagu lampung kepada masyarakat dunia(lingkungan rt/rw juga bagian dari masyarakat dunia) terkesan malu2 meong untuk memutar/menayangkan lagu lampung, padahal mereka cari makan dan e-ek di LAMPUNG.

  1. Matt Delon said...:

    Benar baget apa kata comentar sodara kita di atas itu,
    Lagu dari korea dari negara lain kita hormati apa mungkin Lagu dari negeri kita sendiri kita tidak menghargai nya,
    Lagu Lampung Gitar tungal itu bagus apa bila di kembangkan?

  1. yadi said...:

    Lagu lampung menggala ada gk??
    Bagi dong linknya
    Thk b4

  1. Arya Dipangga said...:

    setuju sama Matt Delon....lagu daerah tu harus di lestarikan broo...masa lagu korea aja yang bisa diapalin anak-anak jaman sekarang..

  1. Anonymous said...:

    Saya sampai sekarang masih suka lagu lampung..justru lagu korea gk suka sm sekali

 
LAMPUNG GECH © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets