Skip to main content

Download lagu daerah Lampung secara Gratis

Daerah Lampung memiliki potensi dan ragam kekayaan budaya untuk modal menumbuhkembangkan lagu daerah Lampung. Namun, hingga kini lagu-lagu Lampung sulit menjadi tuan rumah di daerah sendiri apalagi bisa go nasional. Demikian dikatakan oleh Musisi Lampung, Syaiful Anwar seperti yang dikutip oleh LampungPost.

Seperti yang ditulis di koran harian LampungPost, Syaiful Anwar mengatakan kondisi tersebut terkendala dengan minimnya pencipta lagu daerah yang berkualitas serta apresiasi masyarakat yang rendah.

"Selain faktor apresiasi masyarakat Lampung yang masih rendah terhadap lagu Lampung, jumlah komunitas orang Lampung yang menurut survei hanya tinggal 17 persen juga menjadi salah satu penyebab," kata Syaiful.

Jadi, ujar dia, sangat tidak adil jika membandingkan antara lagu Lampung dan lagu Jawa, Minang, Batak atau Sunda. "Meskipun perkembangan lagu Lampung sebenarnya sudah sangat signifikan. Tolok ukurnya adalah banyak kalangan muda Lampung serta para pelajar yang mengenal lagu Lampung." Sumber: Lampung Post, Selasa, 6 November 2007


Untuk memperkenalkan lagu daerah Lampung sehingga bisa Go Internasional, maka perlu sekali di share lagu lagu daerah lampung dalam bentuk mp3 yang bisa di download secara gratis. Sehingga, dimanapun orang berada akan dengan mudah mendengar lagu2 lampung di komputernya. Jadi, silahkan download MP3 lagu lampung dibawah ini yah.


FREE DOWNLOAD mp3 Lagu Lampung di 4shared


Tabuh Mapag.mp3
Dang Lupa.mp3
Tabuh Melinting.mp3
Tabuh Sanak Mawang Diijan.mp3
Tabuh Bedana.mp3
Gampang Khibang Nuraini.mp3
Banjekh Arifin.mp3
Salam Diadek Lawi Arifin.mp3
Tippik Cadang Mursal.mp3
Tabuh Nyambai.mp3
Seng Sakha.mp3
andahmu.mp3
Ngilu Pedih.mp3

Comments

R Zaini said…
Tidak sulit untuk memasyarakatkan lagu daerah berbahasa lampung, termasuk juga meng'go international'kan lagu2 tersebut. Musik adalah bahasa universal, meski kita tidak mengerti makna syair dari lagu tersebut asalkan musiknya digarap dengan baik dan tidak asal jadi, maka kitapun akan enjoy dan terhanyut oleh lagu tersebut, dan sepertinya, hal inilah yang belum ada pada garapan lagu lampung selama ini. Dari semua jenis musik yang ada di lampung, dari gambus/gitar tunggal, electone/organ, keroncong, dangdut, bahkan lagu pop sekalipun semuanya masih di kerjakan setengah hati (kurang maksimal and never oll out) kecuali beberapa lagunya Bp.Andi ahmad yang memang di'masak'di jakarta. Apakah musisi lampung tidak pernah belajar untuk tidak terlalu jauh tertinggal dari musisi ibu kota atau daerah lain yang 10 tahun lebih maju? jika dana yang selalu jadi alasan sehingga skill musisi lampung jalan di tempat, ya seperti selama inilah hasilnya.Tidak hanya sampai disitu, media elektronik seperti radio dan tv swasta yang seharusnya turut aktif memperkenalkan lagu lampung kepada masyarakat dunia(lingkungan rt/rw juga bagian dari masyarakat dunia) terkesan malu2 meong untuk memutar/menayangkan lagu lampung, padahal mereka cari makan dan e-ek di LAMPUNG.
Matt delon said…
Benar baget apa kata comentar sodara kita di atas itu,
Lagu dari korea dari negara lain kita hormati apa mungkin Lagu dari negeri kita sendiri kita tidak menghargai nya,
Lagu Lampung Gitar tungal itu bagus apa bila di kembangkan?
yadi said…
Lagu lampung menggala ada gk??
Bagi dong linknya
Thk b4
Unknown said…
setuju sama Matt Delon....lagu daerah tu harus di lestarikan broo...masa lagu korea aja yang bisa diapalin anak-anak jaman sekarang..
Anonymous said…
Saya sampai sekarang masih suka lagu lampung..justru lagu korea gk suka sm sekali
Unknown said…
sya asli Lampung.. Tetap aja suka dgr lgu" Lampung.. Paling selain itu lagu dangdut meggy z sma mirna Wati.. Lagu Lampung harus d lestari kn..

Popular posts from this blog

Jejak Islam : Masjid di Lampung

Masjid Tertua Ada dua masjid yang terkenal sebagai masjid tertua di Lampung, yaitu Al-Anwar dan Al-Yakin. Kedua Masjid ini tercatat dibuat sejak abad ke 18 oleh para perantau yang mukim di Lampung, Masjid Al-Anwar dibangun oleh ulama bugis, dan Al-Yakin di buat oleh orang-orang bengkulu di Tanjungkarang. Masjid Al-Yakin berada di jalan radin Intan Tanjung karang, dibangun diatas tanah Wakaf seorang haji asal menggala. Masjid tersebut terkenal sebagai majid yang aktif dan mampu menggerakan ekonomi umat dengan program KUS nya. Masjid Al-Anwar yang didirikan tahun 1839 oleh seorang ulama bugis yang sedang berjuang melawan Belanda dan terdampar dipesisir Selatan Sumatera. setelah peristiwa Meletusnya gunung krakatau, masjid rusak dan kembali dibuat pada tahun 1883 dengan lebih permanen dan kokoh. Masjid berornamen Lampung Masjid ini masih dalam proses pembangunan di sebuah kabupaten baru yang bernama Pesawaran, dengan menggunakan dana awal sebesar 100 juta dari APBD Lampung, diharapkan b

Agenda Kegiatan terbaru di Lampung Desember 2009

Lampunggech Media & travelling Imi Lampung : FINAL KEJURDA GRASSTRACK SERI III , TGL 19-20 DESEMBER......WAY BUNGUR, LAMPUNG TIMUR Lampunggech Media & travelling Vixion Lampung : Walau laut memisahkan, tiada halangan untuk kami seberangi.... Jakarta kami datang.... JAMBORE PERTAMA YAMAHA V-IXION CLUB INDONESIA Ragunan, 18 - 20 Desember 2009 "Kami YVC Chapter Se-Sumatera siap datang dan berkontribusi dalam acara kita ini" Lampunggech Media & travelling Fadjroel Rachman Pukul 6:55 naik Garuda ke Lampung Gech | your second home , mau Ke Universitas Lampung (Unila) Rabu 16/12 diskusi tentang Kemahasiswaan, Regenerasi Politik dan Prospek Demokrasi Kita, lalu pulang siangnya ke jakarta, diskusi lg soal Bank Century: Kemana Uang Mengalir? dan Dialog Indonesia Sun TV pkl 20-21 WIB. ada masukan? Lampunggech Media & travelling Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Lampung : LAMPUNG FAMILI